3 Langkah Menjual Mobil Anda

Berikut adalah 3 langkah sederhana yang akan membantu Anda mengubah mobil bekas menjadi uang tunai. Semuanya dari penetapan harga hingga periklanan dan negosiasi tercakup dalam proses yang singkat dan mudah diikuti ini.

Langkah Menjual Mobil Anda

 

3 Langkah Menjual Mobil Anda

 

Tahu pasar
Harga Mobil Anda dengan Kompetitif
Berikan Mobil Anda “Curb Banding”
Dimana Mengiklankan Mobil Anda
Buat Iklan yang Jual
Menampilkan Mobil Anda
Bernegosiasi untuk Harga Terbaik Anda
Komplikasi Penanganan
Selesaikan Penjualan
Setelah penjualan

  • Langkah 1: Ketahui Pasar

Apakah mobil Anda akan mudah dijual? Apakah itu komoditas yang panas? Atau apakah Anda harus menurunkan harga Anda dan mencari jalan tambahan untuk menjualnya?

Berikut adalah beberapa aturan umum untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan ini:

Sedan keluarga, sementara tidak bergairah dengan banyak orang, selalu diminati oleh orang-orang yang membutuhkan transportasi dasar dan murah.
Penjualan convertible dan mobil sport bersifat musiman. Cuaca cerah membawa keluar pembeli. Musim gugur dan musim dingin akan lambat.
Truk dan van, digunakan untuk pekerjaan, adalah penjual yang mantap dan harga yang kompetitif. Jangan meremehkan nilainya.
Mobil kolektor akan memakan waktu lebih lama untuk menjual dan seringkali sulit dikenai harga. Namun, mobil ini bisa memiliki nilai tak terduga jika Anda menemukan pembeli yang tepat.
Langkah pertama Anda adalah memeriksa iklan baris on-line untuk melihat berapa banyak penjual lain yang meminta jenis mobil Anda. Perlu diingat bahwa dealer akan memiliki harga yang berbeda dari daftar private party. Iklan eBay.com dan situs internet lainnya memungkinkan Anda untuk mencari dengan kriteria tertentu. Misalnya, pilih tahun dan tingkat trim mobil Anda dan lihat berapa banyak mobil sejenis yang saat ini ada di pasaran. Catat kondisi mereka, jarak tempuh, lokasi geographi dan harga jual sehingga Anda bisa mencantumkan mobil Anda dengan harga yang akan menjualnya dengan cepat.

  • Langkah 2: Harga Mobil Anda dengan Kompetitif

Setelah Anda mensurvei iklan baris on-line, gunakan alat Penilaian Edmunds untuk menentukan nilai wajar mobil Anda. Edmunds.com menyesuaikan harga TMV untuk jarak tempuh, warna, wilayah, pilihan dan kondisinya.

Selalu ada beberapa pengecualian terhadap aturan penetapan harga, jadi Anda harus mengikuti intuisi Anda. Dan pastikan untuk meninggalkan ruang gerak kecil dengan harga yang diminta. Mintalah sedikit uang lebih dari yang sebenarnya Anda mau terima. Jika Anda ingin mendapatkan $ 12.000 untuk mobil, Anda harus mencantumkan mobil di $ 13.500. Orang cenderung bernegosiasi dalam jumlah besar ($ 500 – $ 1.000) daripada sedikit kenaikan ($ 100 – $ 200). Dengan begitu, bila seseorang membuat Anda tawaran lebih rendah, itu akan mendekati harga sebenarnya Anda, bukan di bawahnya.

Anda mungkin telah memperhatikan bagaimana dealer mobil bekas yang digunakan masuk dalam harga mobil. Harga mereka biasanya berakhir pada “995”, seperti pada $ 12.995. Apakah kita tidak perlu memperhatikan bahwa mobil pada dasarnya berharga $ 13.000? Ada banyak psikologi dalam menetapkan harga. Sebuah produk yang tidak laku dengan harga $ 20 mungkin melompat dari rak di $ 19,95.

Di sisi lain, sebagai penjual pihak swasta, Anda tidak ingin terlihat seperti dealer mobil. Oleh karena itu, Anda mungkin ingin mengambil pendekatan sederhana dan menetapkan harga Anda pada sosok bulat seperti $ 14.000 atau $ 13,500.

  • Langkah 3: Berikan Mobil Anda “Curb Appeal”

Ketika orang datang untuk melihat mobil Anda, mereka mungkin akan memutuskan untuk membelinya atau tidak dalam beberapa detik pertama. Ini berdasarkan pandangan pertama mereka di mobil. Jadi Anda ingin tampilan pertama ini menjadi positif. Anda ingin mobil Anda “mengekang daya tarik”.

Sebelum mengiklankan mobil Anda untuk dijual, pastikan tampilannya bersih dan menarik. Ini lebih dari sekadar membawanya ke tempat cuci mobil. Ini adalah daftar to-do untuk membantu Anda mengubah tumpukan Anda menjadi embusan krim:

Cuci dan vakum mobil dan pertimbangkan untuk memerincinya.
Pastikan mobil Anda benar-benar kedengaran mekanis dan bebas dari penyok, tikungan dan goresan.
Pertimbangkan untuk membuat perbaikan biaya rendah daripada menjualnya “apa adanya”.
Sekop semua sampah dari bagian dalam mobil. Dengan begitu, saat calon pembeli pergi untuk test-drive, mereka dapat memvisualisasikan mobil sebagai mobil mereka.
Lap debu rem dari penutup roda dan bungkus ban dengan produk gloss ban.
Bersihkan jendela secara hati-hati (di dalam dan di luar) dan semua permukaan cermin.
Usap dasbor dan kosongkan asbak.
Minta semua catatan perawatan Anda siap menunjukkan calon pembeli.
Jika mobil perlu diperbaiki atau bahkan penggantian oli rutin, jagalah sebelum memasangnya untuk dijual.
Minta mekanik Anda memeriksa mobil dan mengeluarkan laporan tentang kondisinya. Anda bisa menggunakan ini untuk memotivasi pembeli yang ada di pagar.
Memesan laporan riwayat kendaraan dari Autocheck.com dan menunjukkannya kepada pembeli untuk membuktikan bahwa judul mobil itu bersih dan pembacaan odometer itu akurat.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *