Manfaat Aswaghanda Ini Luar Biasa

Ashwagandha, juga dikenal sebagai Ginseng India, memiliki berbagai manfaat kesehatan, yang mencakup kemampuannya untuk melawan kanker dan diabetes, mengurangi radang, dan mencegah artritis, asma, hipertensi, stres, dan rematik. Selanjutnya, ia meningkatkan pasokan antioksidan dan mengatur sistem kekebalan tubuh. Ini juga memiliki sifat antibakteri dan antikonvulsan. Apa lagi? Ashwagandha juga berguna bagi pria sebagai obat untuk infertilitas dan disfungsi ereksi.

Ashwagandha memiliki arti penting dalam aliran pemikiran kedokteran Oriental, terutama dalam sistem pengobatan India kuno, Ayurveda, selama berabad-abad. Itu juga telah digunakan oleh penduduk asli Amerika dan Afrika dalam upaya untuk menjauhkan beberapa jenis infeksi. Anda akan terkejut mengetahui bahwa ramuan ini telah begitu populer sejak usia tulisan suci ekstensif yang menggambarkan tanaman Ashwagandha dan khasiat obatnya telah disebutkan dalam pengobatan tradisional Tiongkok dan Ayurveda. Luar biasa, bukan?

Jadi mengapa ramuan ini begitu populer dan mengapa semua orang membicarakannya? Mari kita lihat manfaatnya.

manfaat aswaghanda
manfaat aswaghanda

Manfaat Kesehatan Ashwagandha

Konsumsi Ashwagandha secara teratur dapat menghasilkan berbagai manfaat kesehatan; beberapa dari mereka terdaftar di bawah ini:

Mengontrol Tingkat Kolesterol

Ashwagandha, dengan sifat anti-inflamasi dan anti-oksidan, bagus untuk masalah kesehatan kardiovaskular. Ini memperkuat otot jantung dan juga bisa mengendalikan kolesterol. Sebuah studi di University of Arizona menunjukkan bahwa ia memiliki sifat hipolipidemia yang membantu menurunkan kadar kolesterol darah.

Mengobati Disfungsi Ereksi

Menderita disfungsi ereksi? Ashwagandha ada untuk bantuanmu Ramuan ini bagus untuk meningkatkan libido pada pria dan juga dianjurkan sebagai obat untuk disfungsi ereksi (DE). Namun, itu harus digunakan untuk ED hanya berdasarkan rekomendasi dari seorang praktisi medis profesional.

Meningkatkan Kesuburan pada Pria

Selain meningkatkan libido, Ashwagandha juga membantu Anda dalam meningkatkan kualitas air mani. Sebuah studi ilmiah baru-baru ini menunjukkan bahwa Ashwagandha memainkan peran penting sebagai afrodisiak sekaligus cara untuk meningkatkan kualitas semen dengan meningkatkan jumlah sperma dan mobilitas sperma. Inilah alasan mengapa, selama berabad-abad, orang telah menggunakannya sebagai obat untuk menyenangkan pasangan mereka di tempat tidur.

Indianginseng Membangkitkan Kecemasan

Ashwagandha membantu mengurangi kecemasan. Di India, Ashwagandha telah digunakan secara tradisional di Ayurveda untuk memperbaiki kesehatan fisik dan mental. Efek dari obat ini, terutama pada depresi, dipelajari di Institute of Medical Sciences di Universitas Hindu Banaras, India. Studi ini mendukung manfaat Ashwagandha dalam kaitannya dengan kecemasan dan depresi.

Meredakan Stres

Gaya hidup modern kita menghasilkan peningkatan stres yang sebagian besar dari kita tidak dapat mengatasi. Ashwagandha diyakini memiliki sifat anti-stres. Secara tradisional, obat ini diberikan untuk menginduksi efek menenangkan dan menenangkan pada seseorang. Bahan aktif yang bertanggung jawab untuk aktivitas ini masih belum diketahui, namun berbagai sifat anti-stres telah diamati dalam percobaan penelitian.

Perkelahian Diabetes

Ashwagandha telah lama digunakan sebagai obat untuk diabetes dalam pengobatan Ayurvedic. Penelitian penggunaan Ashwagandha dalam pengobatan diabetes menunjukkan hasil positif. Percobaan menunjukkan bahwa kadar gula darah selama puasa dan post-lunch period menurun secara signifikan saat Ashwagandha dikonsumsi untuk jangka waktu empat minggu.

Mengobati Kanker

Sebuah penelitian telah menyebut Ashwagandha sebagai alternatif baru dan baru muncul di bidang onkologi karena sifat pembunuh kankernya, terkait dengan terapi radiasi dan kemoterapi. Hal ini juga menarik karena diketahui mengurangi efek samping kemoterapi tanpa mengganggu aktivitas membunuh sel tumor.

Merangsang Kelenjar Tiroid

Pada kasus hipotiroidisme, Ashwagandha dapat digunakan untuk merangsang kelenjar tiroid. Sebuah studi tentang efek Ashwagandha pada kelenjar tiroid menunjukkan bahwa ekstrak akar jika diberikan setiap hari, akan meningkatkan sekresi hormon tiroid.

Meningkatkan Imunitas

Penelitian telah menunjukkan bahwa konsumsi Ashwagandha menyebabkan modulasi signifikan terhadap reaktivitas sistem kekebalan tubuh dan mencegah myelosupresi pada tikus yang diinduksi oleh obat imunosupresif. Juga diamati bahwa Ashwagandha meningkatkan sel darah merah, sel darah putih, dan jumlah trombosit.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *