Tips Untuk Travelers Supaya Bisa Mengindari Virus Zika

Tips Untuk Travelers Supaya Bisa Mengindari Virus Zika

Berikut ini adalah tips menghindari Virus Zika untuk mereka yang sering bepergian ke luar negeri! Siapa yang di musim panas nanti akan melakukan perjalanan ke negara di mana Zika telah menyebar.

Pertama-tama harus menyadari tindakan perlindungan dan pencegahan yang harus dilakukan untuk menghindari virus yang berpotensi berbahaya ini. Jadi mari kita lihat apa tip untuk pelancong!

Virus Zika ditularkan terutama melalui sengatan nyamuk Aedes, namun penularan juga dapat terjadi jika terjadi hubungan seks tanpa kondom dengan pasangan yang terinfeksi. Onset penyakit biasanya bermanifestasi dengan gejala ringan dan singkat rafting magelang, dengan manifestasi lebih atau kurang jelas dalam banyak kasus orang dewasa terkesan dengan menyembuhkan virus Zika spontan tanpa menderita komplikasi serius, tetapi dalam beberapa kasus tertular ini Infeksi bisa sangat berisiko.

Virus Zika, pada kenyataannya, dapat memiliki konsekuensi serius bagi janin jika kontrak selama kehamilan untuk alasan ini tidak dianjurkan untuk wanita hamil dan orang-orang usia subur untuk melakukan perjalanan di negara-negara di mana virus telah menyebar dan untuk mengamati tindakan pencegahan dan perlindungan jika pasangan telah melakukan perjalanan ke negara-negara yang berisiko terinfeksi. Daerah dengan risiko lebih tinggi adalah beberapa negara di Amerika Latin, Meksiko, Thailand dan Indonesia, namun daftar lengkap negara yang berisiko dapat dikonsultasikan di situs resminya Safe Travelling Farnesina.

Bagaimanapun, siapa pun yang berencana bepergian ke luar negeri ke negara-negara yang berisiko harus mengambil tindakan pencegahan untuk mempertahankan diri dari gigitan nyamuk Aedes Zanta. Untuk tujuan ini, wisatawan disarankan untuk menggunakan repellent nyamuk berbasis DEET dan mengenakan pakaian dan pakaian ringan yang menutupi sebagian besar tubuh, terutama pada siang hari, termasuk jam matahari terbit dan terbenam. Selain itu, wisatawan selalu disarankan untuk tidur di kamar ber-AC atau dengan kelambu yang ditempatkan di tempat tidur atau jendela di siang hari.

Akhirnya, mereka yang melakukan perjalanan harus berkonsultasi dengan dokter mereka sebelum meninggalkan rekomendasi mengenai tindakan pencegahan yang harus diambil. Untuk informasi lebih lanjut tentang ini, Anda dapat melihat situs resmi Safe Travelling Farnesina.Titik ini adalah empat sentimeter dari pergelangan tangan dan, jika dirangsang, mengurangi mual dan mendorong relaksasi; Pelaut China kuno menggunakan gelang serupa untuk melawan efek laut yang berputar-putar, namun hari ini juga ada beberapa konfirmasi ilmiah mengenai keefektifan produk ini.Ini adalah tali elastis yang harus diaplikasikan pada tingkat pergelangan tangan dan melalui tombol tekan pada titik yang ditunjukkan oleh akupunktur sebagai efektif terhadap mual.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *