Ulasan Kamera Pentax K-1 Dengan Fitur Spesial

Ulasan Kamera Pentax K-1 Dengan Fitur Spesial

Setelah bertahun-tahun di rancang dan berbulan-bulan menggoda konsumen, Ricoh akhirnya meluncurkan Pentax K-1, DSLR full-frame 36,4MP yang dibangun di sekitar lensa K. Ini menjadi satu-satunya DSLR konvensional yang menawarkan sensor full frame dengan image stabilization.

Kamera disegel secara ekstensif dan dilengkapi dengan konstruksi magnesium alloy. Namun meski memiliki status topping dan high-end, harganya relatif rendah yaitu $ 1799.

Kepekaan sensor-shift

Karena daftar spesifikasi ini harus jelas, K-1 memanfaatkan sensornya yang bisa dipindah-pindahkan. Serta stabilisasi gambar, yang dinilai mengesankan 5 berhenti game offline, kamera menawarkan sejumlah fitur pintar lainnya. Ini termasuk simulasi filter anti-aliasing yang menggetarkan sensor saat terpapar dengan sengaja mengaburkan detail frekuensi tinggi di beberapa piksel, untuk menghindari moirĂ©. Lalu ada mode Pixel Shift Resolution yang meningkatkan resolusi warna dengan memotret empat gambar berturut-turut dengan sensor yang dipindah-pindahkan satu piksel – secara efektif membatalkan filter warna Bayer dan menurunkan noise dengan rata-rata gambar.

Modus sensor-shift lainnya juga pandai K-1 mencakup Horizon Correction, yang memutar sensor jika Anda memegang kamera sedikit di luar tingkat, dan sistem Astrotracer yang menggunakan gerakan sensor untuk membatalkan efek dari Bumi. rotasi saat mengambil gambar bintang (sesuatu yang bisa dihitung dengan menggunakan GPS-nya).

Upgrade AF dan metering

Sensor di jantung modul SAFOX 12 AF. Ini memberikan 33 titik AF di semua, 25 di antaranya adalah tipe silang dan tiga di antaranya menawarkan akurasi yang lebih besar saat dipasangkan dengan lensa terang.

Kamera mendapat modul AF baru (disebut SAFOX 12) yang memiliki 33 titik fokus, 25 di antaranya adalah tipe silang. Tiga pusat ini menawarkan ketepatan yang lebih tinggi saat digunakan dengan lensa F2.8 atau lebih cepat dan 25 pusat terus fokus hingga sejauh -3EV.

Sensor metering RGB berkapasitas 86.000 piksel bertindak untuk menawarkan pengukuran 77-segmen tetapi juga membantu sistem autofocus kamera, memungkinkan analisis adegan dan pendeteksian subjek untuk menghasilkan eksposur yang akurat dan secara otomatis memilih titik AF yang benar untuk tetap pada subjek Anda (pelacakan subjek) saat menggunakan AF kontinyu.

Kompetensi inti

Namun, secara keseluruhan, ini bukan penggunaan sensor yang cerdas yang paling menonjol tentang K-1, ini adalah fokus jelas Ricoh pada kemampuan fotografi utama. Ada alasan kami memilih untuk mencantumkan ukuran jendela bidik sejauh ini dalam daftar spesifikasi – ini karena kami pikir ini adalah sesuatu yang berasal dari kamera Pentax yang ada yang paling kami hargai. Tentu, ada banyak mode eksposur dan pilihan selang waktu, namun hal-hal yang paling melonjak adalah sensor resolusi tinggi, tombol dengan posisi yang baik, jendela bidik dan stabilisasi gambar yang besar – hal-hal inti yang membantu Anda mendapatkan gambar yang lebih baik. Berbicara tentang hal-hal inti beberapa mungkin meratapi kelalaian kontrol titik AF khusus, meskipun pengendali empat arah dapat digunakan kembali untuk ini.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *